Rabu, 17 Januari 2018

Cara Kek Kuota Smartfren Menggunakan 4 Metode

Cara cek kuota smartfren bisa dilakukan dengan 4 metode, yaitu melalui sms, dial USSD,melalui aplikasi dan bisa juga langsung di websitenya. Dalm posting kali ini akan Admin jelaskna secara terperinci keempat cara yang telah disenutkan itu. Silahkan simak baik-baik ya dan pilih satah saru metode yang menurut kamu paling mudah.
Ilustrasi Cara Cek Kuota Smartfren
 Tapi ngomong-ngomong kamu sudah tau belum, bahwa jaringan Smartfren sekarang ini bukan pada jalur CDMA lagi? Ya benar, Jaringan operator ini sekarang sudah beralih ke frekuensi GSM dan yang paling terbaru sekarang adalah jaringan super cepat GSM yaitu 4G LTE. Sudah pada tau kali ya Hihihii..


Cara Cek Kuota Smartfren GSM 4G LTE

Seperti yang telah disinggung sedikit di awal tulisan, banyak cara yang bisa dilakukan oleh para pelanggan Smartfren untuk mengetahui berapa kuota yang dimiliki, setidaknya ada empat metode yang Admin ketahui. Cara yang paling mudah dan sipmle menurut Admin adalah melalui aplikasi My Smartfren yang bisa diunduh di Playstore untuk pengguna Android adan di AppStore bagi pengguna iOS.

Ok, silahkan langsung simak saja empat metode yang Admin maksud:

1. Melalui Aplikasi

Logo Aplikasi MySmartfren

Untuk menggunakan cara ini, kamu harus mengunduh aplikasi MySmartfren terlebih dahulu. Setelah kamu download dan instal di smartphone kesayanganmu, lakukan langkah-langkah berikut:
  • Bikin ID Smartfren dengan mendaftar terlebih dahulu langsung di dalam aplikasinya menggunakan nomor smartfren yang kamu punya. Isi semua form pendaftaran yang ada.
  • Jika sudah berhasil bikin ID, otomatis kamu akan langsung login. Nah setelah login, kamu langsung bisa melihat jumlah kuota yang kamu punya pada nomor yang kamu daftarkan tadi. Selain informasi mengenai kuota internet, kamu juga bisa mengecek masa aktif paket, masa aktif kartu dan masih banyak lagi info berguna lainnya.

2. Menggunakan Kode Dial USSD

Ilustrasi Cek Kuota Smartfren Menggunakan Kode Dial
Cara ini juga cukup gampang tanpa membutuhkan koneksi internet. Berikut langkah-langkah mengecek kuota yang kamu punya:
  • Ketikkan *995 pada menu dial smartphone, lalu tekan OK atau Call
  • Tunggu beberapa saat sampai kamu menerima SMS tentang info berapa lagi sisa kuota paket internetmu dan masa aktif paket sampai kapan.
  • Selesai

3. Melalui Kirim SMS

Ilustrasi SMS
Metode ini bisa dilakukan cukup dengan mengirim SMS saja dan juga tidak membutuhkan koneksi internet. Berikut caranya:
  • Ketik SMS dengan format "CEK" tanpa tanda petik
  • Kirim ke nomor 995
  • Tunggu balasan dari operator mengenai paket data atau paket internet yang kamu miliki.

4. Melalui Website

Contoh Tampilan Web MySmartfren Mobile
Cara terakhir ini membutuhkan koneksi internet, sama seperti metode menggunakan aplikasi pada poin nomor satu di atas. Berikut ini langkah-langkah yang harus kamu lakukan:
  •  Pada browser handphone kamu ketik alamat my.smartfren.com
  • Setelah halamannya terbuka, silahkan daftar atau bikin ID terlebih dahulu. Kalau kamu sudah punya ID, bisa langsung login saja dengan mengetikkan nomor Smartfren dan password.
  • Setelah berhasil login, kamu akan langsung melihat informasi tentang kuota yang kamu punya.
Tidak susah memang cara cek kuota smartfren, karena seperti yang telah dijelaskan di atas, banyak metode yang bisa dipakai. Semoga tulisan kali ini bermanfaat buat kamu ya, dan jangan lupa untuk membagikannya kepada teman-teman kamu. Mungin juga membutuhkan info ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar