Sabtu, 13 Januari 2018

Cara Menghilangkan Internet Positif di Chrome 100% Work

Cara menghilangkan internet positif di Chrome sebenarnya sangat mudah apabila tahu triknya hehee.. Setidaknya ada empat trik yang bisa diterapkan untuk mengatasi masalah pemblokiran website ini, diantaranya adalah dengan menggunakan proxy, VPN, Tunneling dan Tor. Dalam tulisan ini hanya akan mengulas trik menggunakan VPN saja karena untuk menggunakannya cukup simple alias tidak pake ribet.

Ilustrasi cara menghilangkan internet positif di chrome

VPN (Private Virtual Network) berfungsi sebagai media perantara antara komputer user yang mengakses internet dengan ISP dan situs yang dikunjungi. Jadi ketika seseorang mengunjungi sebuah laman website, komputernya tidak langsung terhubung dengan web tersebut, melainkan permintaan dari komputer pengguna dikirim dulu ke server penyedia VPN, baru kemudian diteruskan ke ISP dan selanjutnya menuju website yang dikunjungi. Semua lalu lintas data tersebut sudah dienkripsi oleh VPN, sehingga operator penyedia akses internet (ISP) tidak akan tahu website apa saja yang telah dikunjungi oleh pengguna yang mengakses internet tadi. Akibatnya, semua web akan bisa dibuka tanpa adanya pemblokiran.

Wong tukang blokir gak tahu web yang mau dikunjungi! wkwkwk :D


Cara Membuka Situs Yang Diblokir Internet Positif di Google Chrome 2018


Di luar negeri yang notabene akses internetnya bebas, VPN digunakan untuk menjaga privasi, karena seperti diketahui di dunia barat sono privasi amat mahal harganya :D . Kalau di negara kita ini selain untuk menjaga privasi, VPN bisa dipakai untuk mengakses internet yang diblokir oleh ISP.

VPN itu sendiri terdiri dari beberapa jenis dilihat dari biaya, ada yang gratis dan tentu saja ada juga yang berbayar. Baik yang gratis maupun berbayar umumnya sudah menyediakan software untuk diinstal di komputer atau handphone yang akan dipasangi VPN. Selain menyediakan software, provider VPN tersebut banyak juga yang menciptakan extension atau adss-on untuk dipasang di browser.

Untuk browser Google Chrome, terdapat beberapa ekstensi dari penyedia VPN yang bisa dimanfaatkan. Salah satu extension Google Chrome yang terbukti bagus karena kecepatan aksesnya kencang adalah "Setup VPN". Ekstensi ini juga tersedia untuk Mozilla Firefox dan jika ada pengguna browser tersebut yang sedang mencari cara membuka internet positif di mozilla firefox, maka ia bisa memakai langkah-langkah yang akan dijelaskan di artikel ini.

Setup VPN memberikan dua jenis layanan, satu yang berbayar dan satu gratis. Admin hanya akan menjelaskan cara memakai Setup VPN versi gratis saja karena orang kita memang lebih suka yang bersifat gratisan. Hmm... benar gak ya? :D

Silahkan simak panduan di bawah ini baik-baik agar trik ini berjalan dengan sempurna. Silahkan baca dan jangan lupa setelah itu langsung dipraktekin ya..

1. Buka Browser Google Chrome, kemudian klik menu berupa tiga garis vertikal yang ada di pojok kanan atas browser, lalu geser kursor ke More Tools dan pilih Extensions


2. Setelah menu extension terbuka, klik Get more extensions


3. Nanti tab baru akan terbuka, di kotak pencarian sebelah kiri atas ketikkan "setup vpn" tanpa tanda petik, selanjutnya geser kursor ke hasil pencarian ke tulisan setup vpn, lalu silahkan klik.


4. Nanti akan muncul halaman seperti gambar di bawah ini. Selanjutnya klik Add to Chrome.


5. Kalau ada muncul notifikasi seperti yang ada pada gambar di bawah ini, klik saja Add Extension.


6. Tunggu sebentar sampai notifikasi sukses muncul.


7. Klik ikon setup VPN di pojok kanan atas, terus pilih ENGLISH.


8. Selanjutnya klik Create Account


9. Isikan nama depan kamu, nama belakang, alamat email dua kali, lalu centang tiga kotak persetujuan dan terakhir klik Register


Sampai di sini kamu sudah berhasil membuat account setup VPN. Oh ya, cek juga inbox email yang kamu daftarkan tadi, jika ada instruksi untuk memvalidasi alamat email, klik saja yautan yang diberikan dalam inbox email kamu tersebut.

Untuk mulai menggunakan ekstension ini, kamu cukup klik ikon Setup VPN yang ada di pojok kanan atas sampai muncul list nama negara server, lalu klik connect. Untuk akses dari negara kita, sebaiknya pilih Singapore saja, karena hanya lokasi server tersebut yang paling dekat dan aksesnya lebih cepat. Jika suatu saat kamu tidak ingin menggunakan VPN ketika browsing, non-aktifkan Setup VPN dengan meng-klik ikon Setup VPN dan selanjutnya pilih DISCONNECT.

Sekarang kamu sudah bebas berselancar dengan bebas menyelami dalamnya dunia internet, tanpa kwatir bertemu dengan si Internet Positif :D . Oh ya, sbelum menutup tulisan panjang ini, Admin ingin ingin membuat sebuah Notice: Trik ini dibuat sebagai bahan pembelajaran saja, dan untuk itu segala akibat yang ditimbulkan oleh penerapan Cara Menghilangkan Internet Positif di Chrome yang ada pada tulisan ini, Admin tidak bertanggung jawab. Segala resiko ditanggung penumpang ya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar