Sabtu, 20 Januari 2018

Cara Melihat Password Wifi di Android Sudah Terbukti Work!

Cara melihat password wifi di Android adalah frasa yang dicari orang di Google dengan dua maksud: (1) Ingin melihat password wifi di Android yang sebelumnya sudah pernah connect, tapi sudah di-forget atau dilupakan SSID wifinya, sehingga ketika ingin melakukan koneksi lagi, bingung password-nya apaan dan (2) Ingin mengetahui password wifi yang belum pernah terkoneksi sama sekali. Yang kedua ini lebih tepatnya disebut pengen membobol. Hahaaa!
Ilustrasi Cara Melihat Password Wifi di Android
Artikel ini khusus untuk pengguna smartphone Android, kalau kamu punya laptop, kamu bisa menggunakan metode CMD yang lebih cepat dan simple, simak tulisan yang membahas metode tersebut: Cara Melihat Password Wifi 100% Work.

Info yang dishare orang di internet tentang metode untuk melihat password wifi umumnya terkotak-kotak, maksudnya tidak ada yang sharing sekaligus dalam satu halaman artikel, cara untuk mengetahui password wifi yang sudah pernah connect dan tidak.

Maka dari itu, Admin www.cara.website menyempatkan waktu untuk menggabungkan keduanya (trik mengetahui passsowrd wifi yang sudah pernah connect dan belum pernah connect) dalam satu halaman artikel, sehingga pengunjung bisa memilih sesuai dengan kebutuhannya. Jadi, tidak perlu bolak-balik buka halaman blog satu per satu.

Admin hanya akan mengambil satu metode saja yang telah terbukti berhasil atau work 100% untuk masing-masing sub-topik tentang cara mengetahui passsowrd wifi yang sudah pernah connect dan belum pernah connect tersebut. Untuk dicatat, kedua metode yang akan dijelaskan di bawah ini mewajibkan kamu untuk nge-root smartphone kamu terlebih dahulu, kalau kamu tidak me-root terlebih dahulu, metode ini tidak akan bekerja dan lupakan mimpimu untuk mengetahui password wifi. Titik.

1 - Cara Mengetahui Password Wifi Yang Sudah Connect di Android

Misalnya kamu dulu pernah dikasih password sebuah wifi sama orang, kemudian entah disengaja atau tidak, kamu memencet menu "Forget" atau "Lupakan" pada jaringan wifi tersebut. Otomatis kalau sudah terpilih forget, nanti kalau mau connect lagi, si wifinya akan minta masukin password lagi. Kalau kamu sudah catat passwordnya sih gak masalah, tapi kalo gak sempet dicatet gimana? Kesel kan?
Cara Mengetahui Password Wifi Dengan Wifi Password Viewer
Kamu bisa sih kirim WA ke orang yang dulu ngasih password untuk meminta lagi kata kuncinya, tapi kalo orang tadi ternyata juga dikasih sama temennya, trus sekarang dia sudah lupa, gimana... Zonk Bro! Wkwkwk

Nah, jika kamu sudah pernah terkoneksi dengan sebuah wifi, trus telah di-forget, sebenarnya password tersebut masih tersimpan di ponsel, namun untuk mengetahuinya kamu butuh bantuan dari aplikasi tertentu. Bagaimana cara detailnya simak berikut ini.
  • Pertama unduh aplikasi Wifi Password Viewer di Palystore melalui tautan ini.
  • Setelah diunduh, instal di smartphone milikmu
  • Setelah aplikasinya jalan, tunggu saja aplikasinya bekerja dan tidak lama akan muncul semua SSID yang pernah terkoneksi dengan ponsel kamu beserta passwornya
  • Selesai.

 

2 - Cara Mengetahui Password Wifi Yang Terkunci

Cara ini cocok buat kamu yang ingin membobol wifi tetangga ckckck.. Kamu bisa mengetahui password wifi yang terkunci dengan metode ini meskipun kamu belum pernah connect sebelumnya. Cekidot!

Kamu harus mencari aplikasi yang namanya "Wifi WPS WPA Tester v2.3.4 Premium" di internet. Admin sudah cek di Palystore, aplikasi ini tidak ada. Jadi kamu harus mencarinya di tempat lain ya.
Cara Mengetahui Password Wifi Menggunakan Wifi WPS WPA Tester
  • Setelah ketemu, download aplikasinya dan kemudian instal di smartphone kamu
  • Setelah instal, buka dan kemudian klik pada "Check wpa_cli"
  • Kemudian klik " wpa_cli Ok"
  • Langkah selanjutnya adalah mengatifkan wifi di ponsel kamu
  • Lalu klik "Refresh"
  • Kamu akan melihat USSD Wifi yang ada di sekitarmu, yang perlu kamu lakukan adalah meng-klik wifi yang punya ikon gembok berwarna hijau
  • Nanti akan muncul sebuah pop-up, segera kamu pilih "Try to connect (root)"
  • Kalau muncul lagi pop-up dengan info PIN, silahkan pilih salah satu, selanjutnya klik lagi "Try to connect (root)"
  • Kalau ada notifikasi PIN nya salah, pilih lagi PIN yang lain
  • Kalau PIN yang kamu pilih ada yang cocok, maka otomatis passwordnya akan muncul
    Catat password tersebut
  • Gunakan password yang kamu dapat untuk login
  • Selesai.
Bagaimana, cukup mudahkan Cara melihat password wifi di Android itu? Yang paling penting kamu perhatikan adalah sebelum berniat mempraktekkan dua metode di atas, kamu WAJIB root ponsel kamu terlebih dahulu. Itu mutlak, gak bisa ditawar-tawar!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar